Kalah 2-1 Atas Irak, Menpora Dito Apresiasi Perjuangan Pemain Timnas U-23

Kalah 2-1 Atas Irak, Menpora Dito Apresiasi Perjuangan Pemain Timnas U-23. (Dok. Kemenpora)

Jakarta, WaraWiri.net - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap perjuangan Timnas U-23 yang harus takluk atas Irak dengan skor 2-1. Hal itu disampaikan Menpora Dito usai ikut nonton bareng bersama ribuan suporter Indonesia di Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5) malam.

"Permainan yang ditunjukkan para pemain sangat luar biasa. Meski kita harus kalah 2-1, kita apresiasi Timnas U-23 kita sudah mengukir sejarah masuk ke semifinal di Piala Asia dan masih memiliki peluang lolos Olimpiade melalui babak play off," kata Menpora Dito bersama ribuan suporter Indonesia.

"Dari segi kekompakan mereka tetap konsisten, semangatnya membara, semangatnya menang dan bersatu untuk menang. Kita doakan Indonesia tetap lolos menembus Olimpiade," imbuhnya.

Selama jalannya pertandingan, Indonesia maupun Irak bermain cukup imbang. Meski begitu, pemain Irak sudah mampu menembus pertahanan Garuda Muda di awal pertandingan.

Di laga ini, Timnas Indonesia U-23 sempat ungul terlebih dahulu berkat gol Ivar Jenner. Namun Irak mampu membalikkan kedudukan berkat gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Berkat hasil ini, Irak menjadi juara tiga Piala Asia U-23 2024 dan lolos ke Olimpiade 2024. Sementara Timnas Indonesia masih bisa bermain di Olimpiade 2024 namun harus melakoni babak playoff AFC-CAF melawan Guinea U23, wakil Afrika. Laga ini akan bergulir pada 9 Mei 2024. (Siti)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar







ADVERTISING

ADVERTISING