Tahu Berformalin Beredar hingga Jakarta, Diproduksi Oleh 2 Pabrik di Parung Bogor

 

BPOM RI Ungkap Pabrik Tahu Berformalin di Wilayah Parung Kabupaten Bogor (Foto: Jo/Hello.id)

Bogor, WaraWiri.net - Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) berhasil mengungkap dua pabrik yang memproduksi tahu berformalin di Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (10/06/22).

Barang bukti (BB) yang diamankan BPOM RI dari hasil penggeledahan kedua pabrik itu, mulai dari air yang mengandung formalin hingga tahu yang sudah siap diedarkan.

Dilansir dari Hello.id Kepala BPOM RI, Penny Kusumastuty Lukito menjelaskan untuk pemilik dari kedua pabrik itu berinisial N (45), dan S (35) sedang dalam tahap pemeriksaan.

"Semua sudah diperiksa untuk bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak,” kata Penny kepada wartawan di tempat kejadian perkara (TKP).

Penggerebekan ini, terang Penny berawal dari pengaduan masyarakat yang masuk ke BPOM RI, lalu Petugas BPOM RI melakulan investigasi dan kemudian ditemukan pabrik yang memproduksi tahu berformalin.

"Untuk hasil produksinya dijual ke sekitar sini dan Jakarta,” ujar Penny sambil menerangkan bahwa tahu yang mengandung formalin diedarkan di Wilayah Parung hingga Jakarta.

Selain Kepala BPOM RI, konferensi pers pengungkapan kasus tersebut turut dihadiri Plt Deputi Penindakan BPOM RI, Kepala BPOM Bandung, Kejati Jawa Barat, Polda Jabar, dan Pemerintah Kabupaten Bogor. (Rizky/Paldi/Dinda)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar







ADVERTISING

ADVERTISING